Breaking News

Senin, 15 Desember 2014

11 Pantai Terindah Di Indonesia


Tak heran rasanya jika Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah di setiap sisinya. Itu di karnakan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan Terbesar di dunia, yakni terdiri atas 17.504 pulau baik pulau kecil maupun pulau yang besar. Dan bahkan, luas lautan Indonesia mencapai 5,8 juta km2. Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki potensi wisata pantai yang sangat besar di dunia.

Dan berikut adalah pantai-pantai terindah di Indonesia ulasan Indo Campur-campur. Selamat menyaksikan:

1. Pantai Kuta (Bali)

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Pantai Kuta dijuluki pantai matahari terbenam (Sunset Beach) karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Di sepanjang jalan Pantai Kuta, banyak pusat hiburan yang sangat ramai setelah matahari tenggelam.Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

 2. Pantai Pangandaran (Jawa Barat)

Pantai ini dijuluki pantai tercantik di Pulau Jawa. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, 92 km dari kota Ciamis. Hal paling istimewa di Pantai Pangandaran, Anda dapat menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam di tempat yang sama. Selain itu, Anda dapat mengunjungi berbagai macam goa seperti Goa panggung, Goa Parat, Goa Sumur Mudal, Goa lanang dan lain-lain.


 
3. Pantai Senggigi (Lombok)

Pantai ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Meski tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, Pantai Sengigi dapat disandingkan keindahannya. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Di Pantai Sengigi, Anda bisa snorkeling atau sekedar berjemur untuk bersantai. Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pura Batu Bolong yang dibangun di atas karang. Menurut legenda, pura ini merupakan tempat persembahan wanita perawan kepada ikan Hiu. Setelah matahari tenggelam, banyak orang yang mengubur tubuh ke dalam pasir Pantai Sengigi karena dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit.

4. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Ombak dan angin di pantai ini tidak terlalu kencang sehingga aman untuk dipakai berenang dan bermain bersama anak-anak, berbagai fasilitas lengkap tersedia disini soalnya sudah dikelola dengan baik. Pantai Parai Tenggiri juga terkenal dengan jembatan batunya yang menghubungkan ke Rock Island (disana ada restoran yang menghadap ke pantai) yang berada disisi kiri pantai.

5. Pantai Bunaken (Manado)

Pantai Bunaken merupakan salah satu dari kumpulan pulau dalam Taman Nasional Bunaken. Pantai Bunaken terletak Teluk Menado, Sulawesi Utara. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Salah satunya adalah adanya dinding terumbu karang yang disebut underwater great wall.




6. Pantai Sanur (Bali)

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

7. Pantai Raja Ampat (Papua Barat)

Pantai ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat. Pantai ini merupakan pantai yang sudah mulai terkenal karena keindahannya. Karena keindahan bawah lautnya, Pantai Raja Ampat sering digunakan sebagai diving spot.




8. Pantai Bale Kambang (Malang)

Pantai Bale kambang terletak di Kecamatan Bantur 65 km, sebelah selatan kota Malang.Di lepas pantai nampak tiga buah pulau berjajar ke arah barat, Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura,yang bernama Pura Luhur Amertha Jati. Untuk mencapai Pura ini, Anda dapat melalui sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.




9. Pantai Sawarna (Banten)

Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di desa sawarna diantaranya yaitu pantai Cariang, pantai Ciantir/pasir putih, pantai Tanjung Layar, Pantai Lagon Pari, pantai Karang Taraje dan semuanya sama-sama indah. Pantai ini terletak di kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, provinsi Banten dan berjarak sekitar 180km dari kota Bandung. Pantai ini berdekatan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang sudah lebih dulu terkenal dan cuma membutuhkan waktu 1 jam.


10. Pantai Dreamland (Bali)

Pantai Dreamland terdapat di kompleks Bali Pecatu Graha ( Kuta Golf Link Resort ) yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta, adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Dahulu pantai ini merupakan proyek perumahan dan tempat pariwisata namun berhenti di tengah jalan.




11.  Pantai Pelabuhan Ratu (Jawa Barat)

Pantai ini terletak di 60 km ke arah Kota Sukabumi. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat dan karena itu berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam. Masyarakat pantai selatan khususnya Pelabuhan Ratu percaya adanya penguasa laut selatan yaitu Ratu Kidul. Konon, ia adalah seorang ratu yang cantik bagai bidadari. Di Laut Selatan – nama lain dari Samudra Hindia – sebelah selatan Pulau Jawa, ia bertahta pada sebuah kerajaan makhluk halus yang besar dan indah.

Artikel Lainnya:
Lazada Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates