Breaking News

Sabtu, 27 Desember 2014

5 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Modern ini kebutuhan akan smartphone android kian terasa, Mulai dari mengecek Email, update status di sosial media, browsing di internet ataupun hanya sekedar untuk telpon dan sms saja. Tanpa kita ketahui ada masalah besar yang melanda banyak pengguna smartphone android saat ini, yakni adalah masalah daya tahan baterai smartphone android tersebut. Melihat masalah ini, banyak para pengembang aplikasi android yang berlomba-lomba untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan membuat aplikasi penghemat daya tahan baterai untuk android kesayangan anda. Dari sekian banyak aplikasi penghemat baterai android di google play store hanya 5 aplikasi inilah yang menurut INDO Campur-campur terbaik dan sangat terekomendasi untuk android kesayangan anda. Dan berikut adalah ulasan mengenai 5 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android:

1. DU Battery Saver

 DU Battey Saver merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik untuk android. DU Battey Saver juga memiliki fitur yang lebih lengkap dan lebih baik dari beberapa pesaing lainnya dalam hal menghemat baterai. DU Battery Saver juga memiliki widget sendiri sehingga dapat memudahkan anda dalam mengubah modus baterai.






2. Easy Battery Saver

Dalam beberapa hal aplikasi ini memiliki beberapa kesamaan dengan DU Battery Saver, meskipun begitu Easy Battery Saver memiliki keunikan tersendiri, meskipun secara total penilaiannya masih di bawah DU Battery Saver. Selain itu tampilannya yang user friendly akan sangat memudahkan anda dalam menjalankan aplikasi tersebut.






3. Battery Doctor

Battery Doctor mengklaim bisa meningkatkan nyawa baterai Anda sampai 50% dengan cara mencari dan “membunuh” aplikasi-aplikasi yang hobi menyedot daya baterai dalam smartphone Anda. Aplikasi ini menyediakan informasi detail tentang baterai Anda sekaligus memfasilitasi pengisian baterai yang sehat melalui tiga sistem tingkat pengecasan. Aplikasi ini sanggup memperkirakan kapan daya baterai Anda akan habis dengan menghitung segala aplikasi dan game yang sedang Anda mainkan. Ada juga widget untuk dipasang di home screen. Untuk ponsel yang sudah diroot, Battery Doctor menyediakan fitur manajemen CPU.


4.  JuiceDefender

Interface yang rapi dan ramah pengguna akan mengontrol kekuatan baterai secara otomatis sepenuhnya. Anda bisa dengan mudah mematikan aplikasi dan jaringan yang mengeringkan daya baterai, menjadwal sinkronisasi, berpindah dari jaringan 2G ke 3G secara otomatis, mengontrol kecerahan layar dan Bluetooth, dan bahkan menyimpan log aktivitas Anda. JuiceDefender dilengkapi dengan 5 profil preset untuk berpindah dari mode default ke mode kostumisasi penuh. Dengan aplikasi ini, Anda tak perlu bingung lagi untuk menyelamatkan nyawa ponsel.



5. GSam Battery Monitor

Yang terakhir adalah GSam Battery Monitor, aplikasi ini akan membantu Anda mengetahui aplikasi apa saja yang berperan besar menyedot habis daya baterai ponsel serta memperkirakan waktu tersisa sebelum ponsel Anda mati kehabisan tenaga. Bahkan Anda bisa mengetahui secara mendetail bagaimana sebuah aplikasi menghabiskan daya baterai. Anda bisa mengatur semua aplikasi itu dengan CPU & sensor usage, app wakelocks, wake time, dan kernel wakelocks. Banyak pengguna mengatakan aplikasi ini sangat membantu mereka dalam menganalisa penyebab borosnya daya baterai ponsel secara lebih akurat ketimbang aplikasi sejenis lainnya.

Artikel Lainya:

Lazada Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates